if you can dream it, you can do it.
Thursday 12 April 2012 @ 9:32 pm
My Church has a new building!

Gerejaku ini, karena cuma sebuah gereja Pos PI, dulunya ngga bertempat di sebuah gedung gereja, tetapi hanya bertempat di sebuah rumah, yang berukuran biasa aja, dan orang yang ngga tau kalau disana ada gereja akan kesusahan untuk mengenali bangunan itu sebagai sebuah gedung gereja. Dan karena keadaan ini, jemaat gerejaku rindu banget untuk punya sebuah gedung gereja baru, yang wujudnya benar - benar gedung gereja, yang bukan hanya sebuah rumah biasa. Meskipun rumah yang dipakai sebagai gedung gereja itu cukup nyaman, tetapi keinginan untuk punya sebuah gedung gereja yang layak jelas terselip di hati setiap kami.

Finally, about 5 years ago, my church, GKT Nazareth Pos PI Pondok Indah, has decided to make a new building. Tapi ternyata semuanya ga semudah yang dibayangkan. Banyak banget tantangan yang harus dihadapi. Mulai dari sulitnya mendapat ijin pembangunan dari RT, sulitnya mencari dana, dan lain sebagainya. Tetapi kerinduan yang menggebu itu tidak dapat diingkari lagi, kami benar - benar berseru kepada Tuhan untuk membantu setiap jalan kami.

Dan, dengan anugrahNya tentu saja, gedung gereja yang baru itu sudah berdiri!

Memang masih banyak fasilitas yang belum dilengkapi, tetapi sekarang gedung gereja tersebut sudah memasuki tahap finishing, dan sudah bisa ditempati. Hari Paskah kemarin, tanggal 8 April 2012, adalah hari pertama kami mengadakan ibadah di gedung yang baru. Memang gedung baru tersebut tidak terlalu besar, hanya sebuah gedung dengan dua lantai, tetapi suasananya sangat menyenangkan. It's not that big, but it gives me a nice feeling. It feels warm yet comfortable. Desain interiornya yang manis, permainan warna yang menyejukkan mata, dan yang pasti ada hadirat Tuhan di dalam sana.

Aku bersyukur banget bisa punya gedung gereja yang baru, yang indah, karena sejak kecil aku bergereja disini, aku selalu mengenal gerejaku sebagai sebuah rumah, yang kecil tetapi nyaman. Dan ketika sekarang gedung gereja yang baru itu sudah berdiri, rasanya luar biasa bisa punya sebuah gedung gereja yang emang bener - bener gedung gereja. Tetapi aku tetep ga menyesali kenapa dulu gerejaku cuma sebuah rumah biasa, karena aku yakin emang Tuhan sedang mempersiapkan setiap jemaat, agar lebih bersatu hati, karena emang dengan ukuran yang kecil itu, kami bisa bener- bener kenal deket satu sama lain, dengan hubungan yang terjalin sangat erat.

Thanks God, for your never ending love! :)



Labels: , ,

© Layout by yours truly, with header-image effect by Chapters. 01 02 03